Ceramah – Pernikahan dalam Islam

Download

Ceramah Sheikh Imran Hosein
di Masjid Saujana Impian, Kuala Lumpur, Malaysia

Berdasarkan video yang diunggah icemaker di
http://www.youtube.com/watch?v=UpoVk396RCQ

17 Juli 2011
Judul asli: Marriage in Islam
diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh: Ikhya Ulumuddien

Kita mulai dengan nama Allah (SWT). Kita memuja-Nya dan mengagungkan-Nya sebagaimana mestinya Dia dipuja dan diagungkan. Dan kita sampaikan shalawat dan salam kepada semua Rasul-Nya yang mulia, khususnya yang terakhir dari mereka, Nabi Muhammad (saw) yang diberkahi.

Imam yang terhormat, Haji Ibrahim yang terhormat, saudara dan saudari sekalian, assalamu’alaikum wr. wb.

Saya sangat berbahagia bisa berada di sini di Kajang di Kuala Lumpur malam ini. Saya sering diberitahu bahwa Kajang terkenal dengan rujak, sate… oke… sate… Jadi kita sedang berada di Kajang, di Kuala Lumpur malam ini. Dan kita mulai topik ini Pernikahan dalam Islam yang tidak bisa diselesaikan dalam satu kali ceramah. Malam ini, sebenarnya kita akan membahas Pernikahan dalam Islam dibandingkan dengan Pernikahan Menurut Dajjal Sang Penguasa Dunia Tidak Bertuhan (Sekuler) Modern.

Sebagian orang akan menyerang saya sekarang juga karena saya menggambarkan dunia modern sebagai dunia modern Dajjal. Tapi kami sampai pada kesimpulan itu berdasarkan studi kami mengenai topik yang Anda sekalian ketahui: “Ilmu Akhir Zaman”. Atau… dengan nama lain diketahui sebagai Ilmu Eskatologi Islam. Berdasarkan studi kami mengenai Ilmu Akhir Zaman, kami telah sampai pada kesimpulan tersebut bahwa Dajjal adalah dalang yang telah membawa zaman modern ini menjadi berwujud nyata. Orang-orang yang ingin berbeda pendapat dengan kami memiliki kebebasan melakukannya.

Dan tujuan kami adalah membandingkan apa yang telah Islam katakan tentang pernikahan dengan apa yang telah dan masih Dajjal katakan dan teriakan dari puncak bukit dari CNN dan Al-Jazeera dan semua media lainnya New York Times, surat kabar, radio dan televisi, apa yang mereka katakan tentang pernikahan.

Allah (SWT) berfirman dalam Al-Qur’an Surat An-Nahl. Surat yang berjudul Lebah, surat ke-16. Dia berfirman: Kami turunkan Kitab, Al-Qur’an, menurunkannya kepada engkau, Ya, Muhammad (saw), agar Al-Qur’an ini dapat menjelaskan segala sesuatu (QS. 16:89).

Jadi, saat kita ingin mengetahui kenyataan zaman modern ini, kita tidak pergi ke PBB untuk mencari jawabannya, kan? Tidak. Kita tidak pergi ke New Straits Times untuk mencari jawabannya, kan? ha?

Saat kita ingin mengetahui kenyataan dunia yang kita tinggali saat ini, dunia yang aneh ini, Al-Qur’anlah yang harus kita datangi.

Biar saya berbagi dengan Anda sebelum kita membahas pernikahan. Biarkan saya berbagi dengan Anda sebentar. Apa itu zaman modern?

Dan biarkan saya tahu jika Anda punya sebuah jawaban yang menerangkannya. Dua ribu tahun lalu, dua ribu tahun lalu Allah (SWT) mengusir Bani Israil dari Tanah Suci Palestina. Al-Ardh Al-Muqaddasah, saat ini orang-orang menyebutnya Palestina. Tapi nama dalam Al-Qur’an, Al-Ardh Al-Muqaddasah atau Tanah Suci. Dan Allah (SWT) kemudian menetapkan larangan bagi mereka bahwa mereka tidak akan pernah kembali, tidak akan pernah bisa kembali, mereka bisa kembali sebagai turis, tapi tidak akan pernah bisa kembali untuk merebut Tanah Suci Palestina sebagai milik mereka sendiri hingga tiba suatu waktu yaitu Akhir Zaman.

Allah (SWT) pernah menghancurkan negara Israel. Saat ini, dua ribu tahun kemudian, Tanah Suci telah dibebaskan untuk umat Yahudi. Maka kami bertanya: Apakah ini terjadi secara kebetulan? Atau ada sesuatu yang bisa menjelaskannya?

Hari ini, dua ribu tahun kemudian, umat Yahudi telah kembali ke Tanah Suci Palestina untuk merebutnya sebagai milik mereka. Kami bertanya kepada anda: Apakah ini terjadi secara kebetulan?

Kami harus mengeraskan suara kadang-kadang karena mereka tidak mendengar suara kami. Mereka tidak mendengar kami. Mereka mendakwahkan Islam. Dan mereka mengajarkan semua pelajaran Islam. Tapi mereka tidak menjawab pertanyaan kami.
Hari ini, dua ribu tahun kemudian, mereka telah kembali untuk merebut Tanah Suci Palestina sebagai milik mereka. Dan kami bertanya lagi, lagi, dan lagi. Apakah ini terjadi secara kebetulan? Atau ada sesuatu yang menjelaskannya?

Hari ini, dua ribu tahun kemudian, Negara Israel telah direstorasi di Tanah Suci Palestina. Dan kami bertanya: Apakah ini kebetulan saja? Mengapa kalian tidak bisa menjawab pertanyaan kami? Apa kenyataan dunia saat ini? Mengapa kalian tidak menjawab kami?

Kami bertanya kepada kalian sekali lagi dari Kajang. Kami bertanya kepada para ulama Islam. Dan kami telah dan masih bertanya tapi tidak ada jawaban, tidak ada jawaban.

Saat ini, Negara Israel itu telah tumbuh, dan terus tumbuh, tumbuh, dan tumbuh sampai dia nanti menjadi negara adidaya sebentar lagi. Israel dipersenjatai dengan nuklir. Dan Israel mengendalikan Amerika Serikat yang saat ini menjadi negara adikuasa dunia. Dan Israel sekarang siap menggantikan Amerika Serikat.

Baca buku ini yang ditulis sepuluh tahun lalu, 2002, sembilan tahun lalu ‘Jerusalem dalam Al-Qur’an’. Banyak orang sudah membacanya. Ini adalah pengantar Eskatologi Islam. Buku ini tentang Akhir Zaman. Alhamdulillah, sudah tersedia versi terjemahan dalam Bahasa, Jerusalem dalam Al-Qur’an.
Jawaban kami adalah hal itu tidak terjadi secara kebetulan. Jawaban kami bahwa inilah Akhir Zaman. Jawaban kami bahwa Dajjal adalah dalangnya. Inilah jawaban kami. Jika kami salah maka datang kemari dan katakan begitu. Kemudian beritahu kami apa jawaban yang benar.

Setelah memberi anda pendahuluan ini, sekarang saya bisa berbicara dengan yakin dan percaya diri bahwa Dajjal mengendalikan zaman modern. Maka saat kami menyajikan topik Pernikahan dalam Islam, kami tidak melakukannya secara vakum. Kami harus menyajikan topik Pernikahan dalam Islam dalam konteks pendapat saingan mengenai pernikahan yang datang dari Zaman Modern Dajjal yang tidak bertuhan.

Akan ada orang-orang yang sangat tidak nyaman dengan ceramah ini. Tapi anda dengan saya tidak akan merasa tidak nyaman karena kita ada dalam naungan Islam sedangkan mereka ada dalam naungan Dajjal.

Allah berfirman dalam ayat yang dikutip oleh Haji Ibrahim yaitu ayat pertama dalam Surat An-Nisa. Allah (SWT) berfirman. Takutlah kepada Tuhan yang telah menciptakan kalian dari diri yang satu dan dari diri yang satu itu Dia menciptakan pasangannya dan dari keduanya, lelaki dan perempuan, saya tidak berpikir ada cara lain untuk memahami maksud kata ‘keduanya’, selain lelaki dan perempuan.

Jadi Allah memperkenalkan pernikahan kepada kita bahwa lelaki dengan perempuan hidup bersama. Dan dari kebersamaan lelaki dengan perempuan anda bisa berkembangbiak. Anak-anak dilahirkan dari lelaki dengan perempuan.

Jadi Pernikahan dalam Islam adalah pernikahan antara laki-laki dengan perempuan. Dan tujuan dasar pernikahan sebagaimana dijelaskan dalam ayat ini adalah agar anak-anak dilahirkan sehingga umat manusia bisa bertahan dan berkembangbiak.
Hal ini sedang diserang sekarang. Dajjal berkata: Tidak. Dajjal menentang pendapat Al-Qur’an ini. Dan Dajjal menggunakan segala macam trik yang canggih, termasuk IMF, termasuk Bank Dunia, termasuk resolusi-resolusi PBB, untuk berkata: Tidak, bahwa pernikahan tidak harus antara lelaki dengan perempuan.

Jadi Zaman Tidak Bertuhan Modern berkata bahwa pernikahan bisa saja antara lelaki dengan lelaki lain dan antara perempuan dengan perempuan lain. Setiap pemerintah di dunia pada akhirnya akan diharuskan tunduk sebagaimana mereka semua telah ditundukkan dengan sangat cepat untuk menerima undang-undang anti terorisme. “Kami memerintahkan itu, kalian harus melakukan itu”. Maka setiap pemerintah di dunia pada akhirnya akan diharuskan menerapkan undang-undang yang mengizinkan pernikahan lelaki dengan lelaki.

Maka kami mulai dengan memperingatkan para pendengar bahwa saat anda mendengar suara dari teman anda berbicara dan membela pernikahan lelaki dengan lelaki lain, anda harus tahu bahwa anda sedang diserang Dajjal. Anda bisa mengalahkannya dengan argumen. Ya. Itulah yang kita lakukan malam ini. Tapi pada akhirnya dia akan memenangkan dunia. Dan anda akan diharuskan melindungi keimanan anda.

Nabi bersabda orang-orang akan diharuskan lari dari Dajjal, lari dari Dajjal. Dia bersabda mengenai fitnah Dajjal. Fitnah adalah ujian, cobaan. Bahwa fitnah Dajjal menjadi fitnah terbesar yang dihadapi umat manusia sejak masa Adam (as) hingga Hari Akhir.

Saat anda menghadapi ujian dan cobaan terbesar, anda butuh ulama Islam terbaik. Zaman ini harus menghasilkan Ulama Islam terbaik. Jika zaman ini menanggapi ujian dan cobaan terbesar yang pernah ada tapi kenyataannya, ulama Islam itu masih belum mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan ini yang menjadi awal ceramah saya. Mereka masih belum mampu menjawab buku ini, Jerusalem dalam Al-Qur’an. Hal ini merupakan sebuah indikasi rasa takut yang menyedihkan.

Mari kita memeriksa tesis pernikahan antara lelaki dengan perempuan dalam Islam. Dan kami ingin mulai dengan bertanya: Apa itu lelaki? Apa itu jender? Apa jender dalam Bahasa (Malaysia)? Jabdina, apa itu jabdina? Apa itu jender?

Hanya dalam Islam dan juga Yahudi, Allah terbebas dari jender. Allah bukan lelaki bukan pula perempuan. Allah menciptakan lelaki dan perempuan. Tapi Allah bukan lelaki bukan pula perempuan.

Dalam agama Hindu, dan kami tidak berbicara untuk menghina, anda bukan hanya punya Dewa-dewa lelaki, tapi anda juga punya Dewi-dewi perempuan. Laksmi adalah Dewi perempuan. Sedangkan dalam agama Budha, anda tidak punya Tuhan yang didefinisikan dengan jelas dalam agama Budha. Dari agama Budha Hinayan asli, Budha Mahayan berbeda. Budha disembah sebagai Tuhan. Dan Budha bukan perempuan. Budha adalah lelaki. Dalam agama Kristen, Yesus disembah sebagai Tuhan. Dan Yesus bukanlah perempuan. Yesus adalah lelaki. “Jadi Tuhan adalah lelaki”. Maka dalam agama-agama ini, lelaki yang menentukan perempuan. Lelaki yang mengatakan apa itu perempuan. “Karena Tuhan adalah lelaki”.

Tapi hanya dalam Islam, Allah bukan lelaki bukan pula perempuan. Maka Allah menentukan siapa lelaki dan siapa perempuan. Dan tidak ada diskriminasi di dalamnya.

Saya sangat suka mengatakan ini saat saya tinggal di AS. Karena saya meninggalkan AS setelah tragedi 9/11. Saya berbicara kepada pendengar warga Amerika, dan saya berkata kepada mereka: Jika Tuhan lelaki, itu adalah berita buruk bagi perempuan.

Dan sebagian dari mereka sangat tidak nyaman dengan itu. Maka saya mendapati di AS mereka mulai mengganti lagu mereka. Dan definisi Tuhan baru warga Amerika adalah Tuhan gabungan lelaki dan perempuan. Anda dengar itu? (Menurut mereka) Tuhan adalah gabungan lelaki dan perempuan.

Jadi dalam Islam, Allah bukan lelaki bukan pula perempuan. Dia menentukan siapa lelaki dan siapa perempuan. Tapi padahal Allah bukan lelaki bukan pula perempuan, perhatikan, Dia selalu menyebut Diri-Nya dengan Dialah Allah (dengan kata ganti lelaki). Tidak pernah berfirman: Dialah Allah (dengan kata ganti perempuan), tidak. Dia selalu menentukan Diri-Nya dengan jender maskulin (Mudzakar), tidak pernah dengan jender perempuan (Muanats). Meskipun Dia bukan lelaki. Maka kami bertanya: Mengapa? Apakah karena lelaki lebih unggul daripada perempuan?

Tidak mungkin, tidak mungkin. Karena Nabi Muhammad (saw) bersabda. Biar saya tahu adakah yang ingat haditsnya? Tidak ada?

Dia bersabda: Seluruh manusia akan hadir di hadapan Allah pada Hari Penghakiman. Lelaki juga perempuan setara di sisi-Nya seperti gerigi sisir. Dapatkah anda mengerti itu?

Maka hadits ini membuang argumen palsu dan tidak sah yang mengatakan lelaki lebih unggul daripada perempuan. Jadi mengapa Allah menyebut Diri-Nya dengan jender maskulin?

Tidak hanya sampai di situ. Filosofi jender dalam Islam sangat menarik. Karena Allah menciptkan bangsa malaikat dan mereka terbebas dari jender. Mereka bukan lelaki bukan pula perempuan. Malaikat bukan lelaki bukan pula perempuan. Tapi dalam Al-Qur’an Surat An-Najm, anda tahu, Allah selalu memberikan nama kepada malaikat dengan nama-nama maskulin. Ada satu malaikat yang bernama Jibril, atau Gabriel. Malaikat lain bernama Mikail atau Michael. Israfil, Izrail, mereka selalu nama-nama maskulin meskipun malaikat bukan lelaki.

Tapi dalam Al-Qur’an Surat An-Najm, Dia berfirman sesungguhnya orang-orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat sungguh mereka menamakan para malaikat dengan nama-nama feminin (QS. 53:27). Mereka tidak beriman, kaum kafir. Artinya haram memberikan nama feminin kepada malaikat. Maka kami bertanya: Mengapa ini terjadi?

Ini adalah filosofi jender dalam Islam. Kita punya pertanyaan lagi. Dan Allah tidak pernah berbuat zalim kepada hamba-Nya. Seorang perempuan mendatangi Nabi suatu hari dan bertanya: Ya Rasul Allah, wahyu diturunkan dalam Al-Qur’an dan Allah selalu menunjuk lelaki bagaimana bisa Dia tidak menunjuk kami?

Maka Allah menurunkan wahyu: Katakanlah kepada lelaki dan perempuan yang beriman, dan kepada lelaki dan perempuan yang saleh, dan lelaki dan perempuan yang mendirikan salat, dan lelaki dan perempuan yang berzakat, dan lelaki dan perempuan yang berpuasa, dan lelaki… dan perempuan… berulang-ulang, dua belas kali. Dengan ini menandakan, tidak, Aku tidak berlaku diskriminasi mengutamakan lelaki dan merendahkan perempuan, tidak. Allah Maha Adil. Maka ini membantah argumen yang mengatakan Allah mengutamakan lelaki.

Kemudian Allah mengutus Nabi-nabi. Dan Nabi Muhammad (saw) bersabda Dia mengutus 124.000 nabi dan semua nabi adalah lelaki, tidak ada yang perempuan, tidak satu pun. Dan kami bertanya: Mengapa? Adakah pesan sangat besar yang disampaikan mengenai filosofi jender?

Dewasa ini, ada kelompok sufi tertentu yang mengajukan tesis bahwa Maryam a.s., ibunya Nabi Isa a.s., adalah Nabiyah (Nabi perempuan). Pernahkah anda mendengar itu?

Tapi itu adalah gerakan pinggiran. Kita tidak perlu repot mengenai hal itu. Para pengikut gerakan itu mungkin mendengarkan ceramah ini. Kami tidak bermaksud merendahkan anda tapi maaf itu jalan sesat. Islam datang dari Al-Qur’an dan dari Nabi Muhammad (saw) maka hati-hatilah.

Mengapa Allah mengutus 124.000 nabi, semuanya lelaki? Tidak ada yang perempuan?

Apa karena perempuan kurang cerdas secara intelektual? Itu omong kosong. Hanya itu kata yang bisa saya gunakan. Pendapat perempuan kurang cerdas dibanding lelaki, itu omong kosong.

Apakah perempuan lebih rendah secara spiritual dibanding lelaki? Saya tahu banyak perempuan yang derajatnya lebih tinggi daripada suami mereka, ya sebagai muslim, oh iya… Itu omong kosong.

Kalau begitu, mengapa Dia mengutus 124.000 nabi, semuanya lelaki? Kami bertanya kepada orang-orang yang mengikuti Dajjal, gerakan feminis (kesetaraan jender), bisakah anda dengan ramah menjawab pertanyaan kami? Apakah anda punya jawabannya?

Saat Allah menunjuk Imam. Imam adalah pemimpin. Imam anda adalah pemimpin anda. Imam anda adalah Amir anda. Amir, oke? Terserah anda memilih memanggil Amir Nyonya Presiden seperti Benadzir Bhuto atau Nyonya Perdana Menteri. Imam adalah pemimpin. Imam adalah orang yang berkuasa. Imam dan Amir adalah sinonim. Saat Allah menggunakan istilah Imam untuk kali pertama, Dia menggunakannya untuk lelaki. Dia menggunakannya untuk Ibrahim (as).

Dia berfirman: Dengan ini Aku menunjuk engkau sebagai Imam atas seluruh manusia. Kemudian dia bertanya, Alhamdulillah dia bertanya. Sehingga kita tahu definisi Imam. Dia bertanya: Akankah ada Imam-imam dari antara keturunanku juga? Jawaban-Nya dalam tanda kutip ‘iya’ tapi tidak dari antara keturunan engkau yang zalim (Al-Qur’an Surat Al-Baqarah, 2:124).

Maka kami memeriksa keturunan Ibrahim (as), mencari apa ada Imam perempuan. Dan kami tidak menemukannya. Para Imam dari keturunan Ibrahim (as) semuanya lelaki. Jadi bukan hanya nabi lelaki tapi Imam dan pemimpin pun adalah lelaki.

Maka kita punya filosofi jender dalam Islam yang muncul dengan sangat jelas, sangat jelas dan sederhana. Siapa yang memimpin ibadah salat? Tentu saja New York adalah hal yang berbeda. Tidak usah repot mengenai New York.

Siapa yang memimpin salat di masjid? Imam. Dan siapa yang berdiri di belakang Imam? Haditsnya masih ada dalam Sahih Muslim. Nabi Muhammad (saw) bersabda: Saat perempuan bersujud dalam salat di masjid, saat perempuan bersujud di sajadah, mereka harus bersujud lebih lama daripada lelaki. Mengapa?

Karena, dia bersabda, beberapa lelaki mungkin tidak punya cukup kain untuk menutupi tubuhnya dengan layak dan jika perempuan mengangkat kepalanya terlalu cepat akan tampak bagian tubuh yang tidak dikehendaki. Kebanyakan perempuan tidak pernah mendengar Hadits ini sekarang. Pertama kali mereka mendengarnya.

Apa yang ditunjukkan Hadits ini, pertama adalah perempuan harus diizinkan mendatangi masjid, mereka punya pilihan. Untuk kalian yang memberitahu saya: “Kita tidak punya cukup tempat di masjid pada hari Jum’at sehingga perempuan tidak diizinkan”.

Jawaban saya kepada kalian adalah: Kalian memalukan. Kalian punya cukup uang untuk membangun menara kembar (Petronas) tapi kalian tidak bisa membangun masjid yang cukup besar sehingga saudari-saudariku dan putri-putriku bisa datang dan mendirikan salat di masjid. Kalian memalukan.

Saya tahu anda tidak diharapkan berkata seperti itu kepada orang-orang Malaysia. Tapi jika saya menonjok cukup keras mungkin besok mereka akan mendengar saya.

Kedua, bahwa saat perempuan mendatangi masjid. Mereka harus salat di belakang lelaki, di belakang lelaki. Inilah Islam. Islam tidak datang dari New York. Islam datang dari Allah dan Rasul-Nya. Allah dan Rasul-Nya menempatkan perempuan di belakang lelaki. Dia tidak menempatkan perempuan di balkon. Dia tidak menempatkan perempuan di basemen. Dia tidak menempatkan perempuan di gedung annex. Dia tidak menempatkan perempuan di balik kain penghalang, tidak ada kekurangan kain di Madinah, tidak. Jadi lelaki dan perempuan salat di tempat yang sama dengan perempuan salat di belakang lelaki.

Dia (saw) bersabda, hadits ini masih ada dalam Sahih Muslim tapi anda tidak pernah mendengarnya lagi. Dia bersabda: Barisan terbaik bagi lelaki adalah barisan pertama dan yang menghadapi bahaya terbesar adalah barisan terakhir. Mengapa? Apa ada sesuatu di barisan belakang?
Dan dia bersabda: Barisan terbaik bagi perempuan adalah barisan terakhir dan yang menghadapi bahaya terbesar, kata yang digunakan adalah ‘syar’—kejahatan–, adalah barisan pertama. Mengapa? Jawab?

Seiring dengan masjid semakin penuh, barisan terakhir lelaki akan semakin dekat dan lebih dekat lagi dengan barisan pertama perempuan. Dan kedekatan fisik ini adalah tempat di mana percikan bisa terbang di udara, ada bahaya.

Baik. Jadi perempuan salat di belakang lelaki. Apa ini diskriminasi? Apa yang akan terjadi jika anda menempatkan perempuan di depan lelaki? Tanya lelaki dan dia akan memberitahu anda, termasuk Imran Hosein.

Kita tidak akan bisa beribadah. Tidak ada dari kita yang bisa beribadah, termasuk Haji Ibrahim. Perempuan itu indah. Lelaki tertarik kepada perempuan. Dan itulah yang ditetapkan untuk mereka. Kita tidak ingin itu berubah. Jadi jika anda menempatkan perempuan di depan lelaki, tidak ada yang bisa beribadah kepada Allah. Akan berkonsentrasi kepada perempuan. Jawaban sederhana. Mengapa mereka tidak bisa memahami itu? Apa yang salah dengan pemahaman mereka? Mereka ingin tahu mengapa lelaki tidak bersebelahan dengan perempuan?

Bahkan jika anda menempatkan perempuan bersebelahan, alih-alih di depan, kami tidak bisa fokus beribadah. Kami adalah lelaki. Maka tempat paling aman untuk perempuan adalah di belakang lelaki di mana kami tidak bisa melihat mereka. Ini adalah kebijaksanaan Allah. Ini bukan diskriminasi terhadap perempuan.

Saat anak dilahirkan, kita ada aqiqah. Rasulullah bersabda: Jika anak lelaki kalian kurbankan dua (domba) dan jika anak perempuan, kalian kurbankan satu (domba). Apakah ini diskriminasi terhadap perempuan? Atau ada sebuah filosofi jender yang muncul dengan indah?

Saat bukti harus diberikan, anda harus punya dua saksi lelaki. Jika anda tidak punya dua saksi lelaki, anda boleh punya satu lelaki dan dua perempuan. Ini bukan untuk transaksi finansial. Jika anda percaya pendapat itu, belilah tiket satu arah ke bulan. Jenis kecerdasan intelektual apa itu yang mengatakan hukum ini khusus untuk transaksi finansial? Hukum pembuktian dalam transaksi finansial itu berbeda dari hukum pembuktian mengenai urusan yang tidak berkaitan dengan finansial, apakah ini jumlah total kecerdasan intelektual anda? Anda memalukan. Baiklah, apakah ini diskriminasi terhadap perempuan? Hukum pembuktian? Atau ada sebuah filosofi jender yang disampaikan kepada kita? Sehingga kita dapat mengerti apa itu jender. Agar kita mengerti dasar pernikahan.

Saat Allah (SWT) menciptakan Adam (as), kita tahu dia manusia yang pertama diciptakan. Kemudian Dia berfirman, dari Adam (as) Dia menciptakan pasangannya. Dan kita tahu pasangannya itu adalah perempuan, bukan lelaki. Jadi di New York, mereka berbicara tentang Adam dan Steve. Kami berkata: Tidak, tetapi Adam dan Eve (Hawa).

Dan Allah berfirman kepada keduanya Adam (as) dan istrinya, Hawa, untuk tinggal di Jannah (taman surga). Jadi sekarang kita tahu ada dua jenis pernikahan. Anda dengar itu?

Ada pernikahan yang ditetapkan dengan perjanjian. Dan saat Allah menetapkan suatu pernikahan, Dia tidak perlu punya dua saksi. Saat Allah menetapkan suatu pernikahan, Dia tidak harus bertanya kepada anda: “Apa kamu setuju menikahinya?” Tidak.

Jadi pernikahan pertama terjadi di sana. Maka pernikahan bisa terjadi di sana dan pernikahan bisa terjadi di sini. Dan saat pernikahan terjadi di sana,  kebijaksanaan Tuhan bekerja. Dan pernikahan pertama adalah antara seorang lelaki dengan seorang perempuan. Kemudian Dia berfirman. Maka pernikahan dikehendaki untuk surga. Pernikahan dikehendaki untuk surga. Jadi jika anda menikah dan hidup anda seperti di neraka, ada yang salah dengan pernikahan itu. Karena pernikahan dikehendaki untuk Jannah.

Makan dan minum, dan bersenang-senanglah di Jannah. Jadi pernikahan dikehendaki untuk Jannah. Dan setelah Hari Penghakiman, saat Allah memberkahi anda dan saya, insya Allah jika dosa-dosa kita diampuni, maka kita dengan istri-istri kita akan dipersatukan kembali di Jannah.

Dan saat kita dipersatukan kembali di Jannah, gambaran yang diberikan adalah pasangan, alih-alih penyatuan fisik, melainkan pasangan. Yaitu anda akan duduk dengannya dan saling bertatapan dengannya dan anda akan bersandar di atas dipan-dipan. Maka pernikahan tidak hanya untuk surga tapi pernikahan juga seharusnya memberi kita kedamaian, kepuasan hati, dan kebahagiaan.

Saat pernikahan lelaki dengan perempuan, dalam Surat Ar-Rum Allah (SWT) lebih jauh menggambarkan kedamaian surga, kedamaian Jannah, yang anda dapatkan dalam pernikahan.

Dan di antara Tanda-tanda-Nya adalah Dia menciptakan kalian dari jenis kalian sendiri, Dia menciptakan istri kalian, belahan jiwa, pasangan kalian sehingga kalian dapat tinggal dengan mereka dalam keadaan ‘sakinah’ (Al-Qur’an Surat Ar-Rum, 30:21). Apa itu ‘sakinah’?

Ada hal-hal dalam kehidupan yang tidak bisa dibeli dengan uang. Tentu saja pelaku investasi bank di Manhattan akan membantah itu. Tapi ada hal-hal dalam kehidupan yang tidak bisa dibeli dengan uang. Dan ‘sakinah’ adalah salah satunya. Apa itu ‘sakinah’?

‘Sakinah’ adalah kedamaian. ‘Sakinah’ adalah kepuasan hati. ‘Sakinah’ adalah ketenangan hati. Hati anda dalam keadaan ‘sakinah’. Maka dari itu ‘sakinah’ adalah rasanya Jannah. Itulah yang seharusnya didapat dari pernikahan. Jadi jika anda belum menikah, ayolah cepat-cepat menikah. Ayolah cepat-cepat menikah.

Allah (SWT) lalu melanjutkan, setelah mengusir manusia keluar dari Jannah untuk tinggal di bumi. Kalian sekarang harus mengikuti petunjuk-Ku. Petunjuk-Ku akan mendatangi kalian, lelaki dan perempuan. Jika kalian mengikuti petunjuk-Ku, kalian tidak akan bersedih hati, kalian tidak akan menderita. Apa petunjuk itu?

Dalam Surat An-Nisa lagi, sekarang kita tiba saatnya untuk memahami filosofi jender dalam Islam sebagaimana itu berpengaruh kuat pada pernikahan. Anda tidak boleh mengutip ayat Al-Qur’an ini secara terisolasi, tidak. Anda harus mengambil ayat Al-Qur’an ini dan menempatkannya dalam konteks kita sekarang. Ya, saya tahu ada peristiwa sejarah yang terjadi yang berhubungan dengan turunnya wahyu ini tapi biarkan peristiwa sejarah itu untuk waktu.

Allah berfirman dalam Surat An-Nisa bahwa lelaki dalam hubungannya dengan perempuan, lelaki punya sesuatu yang disebut: “Qawwam” (Al-Qur’an Surat An-Nisa, 4:34). Apa itu ‘Qawwam’?

‘Qawwam’ paling baik dapat dipahami dalam konteks fungsi. Itulah cara terbaik memahami ‘Qawwam’. Lelaki harus menafkahi perempuan. Jadi anda belum bisa menikah jika anda belum memiliki kemampuan untuk menafkahi. Jika anda tidak memiliki kemampuan untuk menafkahi, anda masih bisa menikah asalkan sang calon istri punya kemampuan dan sang calon istri menawarkannya kepada anda sebagaimana dalam insiden sangat terkenal. Lamaran pernikahan datang, sang lelaki berkata: Aku tidak mampu. Kemudian sang perempuan meminta: Baiklah, bagaimana jika masalah itu bisa diselesaikan?

Siapa itu?

Khadijah r.a.

Tapi jika kita lihat keadaan normal, hanya saat lelaki punya kemampuan untuk menafkahi baru dia bisa menikah. Anak lelaki tidak punya kemampuan. Tidak hanya anak lelaki harus menjadi pria dewasa, telah ‘baligh’, tapi lebih dari itu dia harus punya mata pencaharian agar mampu menafkahi seorang istri dan anak-anak yang akan dilahirkan.

Baik, tapi ‘Qawwam’ bukan hanya menafkahi. ‘Qawwam’ juga berarti menjaga dan melindungi.
Saya tinggal selama 10 tahun di New York. Dan saya memperhatikan sesuatu di sana. Seorang wanita Amerika bisa berjalan di jalan dan anda tahu rok mini dan sebagainya, pakaian mereka. Dan pria-pria menggodanya dan bersiul, dan anda tahu. Dan ada beberapa pria yang melewati batas. Dan dia mungkin mendapati dirinya disentuh, didorong dan seterusnya. Dan orang-orang akan lewat dan tidak ada yang datang menolongnya, tidak ada. Kamu sendirian, sayang. Ini adalah zaman modern.

Tapi saya juga memperhatikan bahwa di Brooklyn, tempat tinggal warga Amerika-keturunan Afrika, tidak ada yang berani melakukan itu kepada wanita muslim. Tidak di Brooklyn karena jika anda berbuat ulah, melecehkan wanita muslim, pria muslim Brooklyn akan memberi anda pelajaran yang tidak akan pernah anda lupakan. Ya. Tidak percaya? Pergilah ke Brooklyn dan lihatlah sendiri.

Jadi, lelaki harus menjaga dan melindungi perempuan dan tentu saja, anak-anak. Dalam konteks inilah, lelaki punya fungsi berkaitan dengan jender. Fungsi yang berkaitan dengan jender. Fungsi menafkahi. Dan menafkahi berarti bekerja.

Dan Allah berfirman malam melambangkan ‘libaas’ (pakaian) dan siang melambangkan kerja untuk mendapatkan penghidupan kalian. Dan dalam Al-Qur’an Surat Al-Lail, Dia membangun analogi antara malam dengan siang dan lelaki dengan perempuan.

Dan demi malam dengan selubung dan penutupnya, misterius dengan kemegahannya. Dan demi siang hari dan cahaya terangnya untuk bekerja keras, membanting tulang untuk mendapatkan penghidupan kalian. Seperti Aku menciptakan siang dan malam. Begitulah Aku ciptakan lelaki dan perempuan. Kalian berbeda secara fungsi. (Al-Qur’an Surat Al-Lail, 92:1-4)

Selesai untuk bahasan filosofi jender dalam Islam. Sudah dijelaskan. Bahwa Allah menciptakan lelaki dan perempuan tanpa superioritas dan inferioritas. Lupakan omong kosong itu. Allah menciptakan lelaki dan perempuan seperti Dia menciptakan malam dan siang. Kalian berbeda secara fungsi. Karena itulah Dia ingin kita menghormati perbedaan fungsi antara lelaki dan perempuan dan tidak mengubahnya. Dan jangan biarkan Dajjal mengubahnya.

Saat Dajjal bertanya: Berapa banyak wanita di kabinet anda? Berapa banyak wanita yang menjadi hakim? Berapa banyak jenderal wanita? Apa anda pernah mendengar Dajjal? Berapa banyak wanita di badan legislatif? Anda mendengar Dajjal. Berapa banyak wanita di jabatan eksekutif? Anda mendengar Dajjal.

Biarkan mereka menjalani jalan mereka, dan mari kita jalani jalan kita. Tidak peduli berapa banyak yang memilih untuk mengikuti Dajjal. Kita tidak ingin mengikutinya, tidak. Manusia punya pilihan saat ini. Jika anda mempelajari ilmu Akhir Zaman, Eskatologi Islam, maka anda akan memahami bahwa pilihan di hadapan manusia saat ini adalah mengikuti Allah dan Rasul-Nya atau mengikuti Dajjal. Tidak ada pilihan lain.

Jadi karena lelaki secara fungsi berbeda dari perempuan. Lelaki punya fungsi berbeda yang harus dilakukan. Fungsi yang berhubungan dengan siang hari, dengan dunia luar, dengan kehidupan publik. Fungsi yang berhubungan dengan menjaga dan melindungi. Allah mewajibkan perempuan untuk taat kepada suami atau penjaga mereka.

Ketaatan kepada suami anda dan ketaatan kepada ayah anda ini bukan berarti lelaki lebih unggul daripada perempuan, di sisi Allah. Misalnya di pabrik nuklir. Taruhlah pemerintah Malaysia memutuskan bahwa sangat bijaksana untuk membangun pabrik nuklir di Johor Baru. Dan untuk memasuki pabrik nuklir, anda harus punya kartu identitas. Dan ada penjaga di pintu gerbang. Kepala ilmuwan nuklir datang pada suatu tengah malam. Dia lupa kartu identitasnya ketinggalan di rumah. Dia berkata kepada penjaga: Biarkan saya masuk.

Penjaga berkata: Tidak, Tuan. Perlihatkan kartu identitas anda.

Dia tidak bisa menunjukkan kartu identitasnya.

Penjaga berkata: Anda tidak boleh masuk.

Apa itu berarti penjaga lebih unggul daripada ilmuwan nuklir?

Jika anda berkata penjaga itu sekarang lebih unggul daripada ilmuwan nuklir, seharusnya anda beli tiket satu arah ke bulan.

Tidak. Penjaga itu punya tugas yang harus dilakukan. Dan agar dia menjalankan tugasnya, ilmuwan nuklir harus menaati penjaga itu.

“Maka kembalilah ke rumah dan ambil kartu identitas anda lalu datang lagi. Kemudian baru saya akan biarkan anda masuk. Saya bertanggung jawab atas keamanan di sini, sedangkan anda tidak”.

Bisa dimengerti?

Jadi, Allah memberi lelaki peran fungsional untuk dikerjakan. Dan agar lelaki mengerjakan peran fungsionalnya, perempuan harus menaati suami mereka, ayah mereka, penjaga mereka. Ketaatan seperti apa? Apakah ini cek kosong?

Tidak.

Ketaatan kepada suami anda dalam segala urusan selama tidak bertentangan dengan ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya.

Sekarang Dajjal datang dan berkata: Tidak. Ini adalah diskriminasi terhadap perempuan.

Maka revolusi feminis datang dengan pendapat bahwa lelaki dan perempuan setara.

Omong kosong apa itu?

Kita tidak pernah meletakkan tanda setara antara lelaki dan perempuan. Kita tidak sebodoh itu. Siapa yang berpendapat bahwa matahari dan bulan, siang dan malam adalah setara, ha? Siang dan malam setara, tidakkah anda punya akal di kepala anda?

Tidak.

Biarkan kami mengajari anda topik ini. Ya, anda yang tidak punya ilmu pengetahuan. Siang dan malam tidak setara satu sama lain. Siang dan malam saling melengkapi satu sama lain. Lelaki dan perempuan tidak setara satu sama lain. Lelaki dan perempuan melengkapi satu sama lain. Kapan anda akan mengerti?

Jadi, sebuah filosofi jender muncul. Itu sekarang sedang diserang. Sebuah filosofi jender yang baru telah muncul dengan pendapat bahwa lelaki dan perempuan itu setara satu sama lain dan apa pun yang lelaki lakukan, perempuan pun seharusnya punya kebebasan untuk melakukannya. Malam berusaha ingin menjadi siang. Di Singapura, malam sudah menjadi siang. Di Malaysia, malam berusaha keras untuk bisa menjadi siang. Tapi di Indonesia, saya yakinkan anda, malam masih menjadi malam. Dan jika anda lihat wanita Indonesia dengan seragam militer, oo.. dia tampak begitu canggung, dia tidak bisa memakai seragam militer karena dia masih seorang perempuan.

Jadi sekarang, agar malam menjadi siang, sesuatu terjadi pada pernikahan. Ingat, ada peran fungsional pernikahan. Allah ingin kalian menikah sehingga kalian bisa punya anak-anak. Dan saat kalian punya anak-anak, kalian punya sesuatu yang disebut keluarga. Dan jika kalian menikah pada waktu Allah menghendaki kalian menikah maka anak-anak kalian akan tumbuh dewasa dan mereka akan menikah lalu cucu-cucu kalian akan lahir.

Dan mereka akan tumbuh dewasa dan menikah lalu buyut-buyut anda akan lahir. Maka kalian akan punya generasi demi generasi dalam keluarga yang sama. Ikatan antar generasi adalah inti kestabilan dalam keluarga. Karena orang tua dihormati dan saat kakek atau kakek buyut berbicara, setiap generasi yang lebih muda harus mendengarkan.

Jadi pemerintah tidak harus mengutus petugas kementrian urusan jender untuk mengajarkan apa pun karena kita sudah punya kementrian sendiri di sini. Kita punya empat generasi dalam keluarga. Keluarga berwujud nyata. Dan keluarga adalah batu bata dalam struktur bangunan masyarakat. Jika anda menyerang keluarga, anda sedang menyerang tatanan sosial.

Seiring dengan keluarga berkembang dan menjadi antar generasi, kini berkembang dalam ukuran keluarga yang lebih besar dan semakin besar. Saya yakin hal ini masih ada di Terenggano. Dan ini membantu anda menjaga tatanan pemerintahan. Maka anda punya aturan disiplin tertentu dalam keluarga. Bukan hanya ayah dan bunda lagi. Ini adalah keseluruhan keluarga, mengatur anda, bergaul dengan anda.

Tapi kemudian, anda pun punya keluarga yang bergabung bersama menjadi sebuah suku. Allah membawa keluarga dan menyatukan mereka bersama menjadi sebuah suku. Dan suku bergabung bersama menjadi sebuah bangsa.

Jadi segalanya terikat bersama berdasarkan keluarga yang berlandaskan pernikahan. Dan jika anda mengubah hubungan antara lelaki dan perempuan, bahwa lelaki punya tanggung jawab untuk menafkahi, lelaki punya tanggung jawab untuk menjaga dan melindungi dan perempuan harus menaati lelakinya (ayah/suami). Jika anda mengubah ini dan anda menyerang ini, pada akhirnya anda akan hidup dalam masyarakat yang hancur. Lihat di seluruh dunia saat ini. Seluruh dunia saat ini, masyarakat sedang hancur, di mana pun Dajjal berhasil mengubah aturan pernikahan.

Maka sekarang, siapa yang mengurus anak-anak?

Parenting, mengurus dan membesarkan anak. Peran bunda sangat penting. Jika seorang bunda menjadi seorang bunda, dia melaksanakan peran yang sangat penting. Ada doa dalam Al-Qur’an… Pertimbangkan ini seperti peran Tuhan. Maka orang tua memiliki peran yang mirip dengan Rabb bagi anak-anaknya. Tapi ayah harus pergi keluar, bekerja keras untuk mendapatkan rezeki, untuk menafkahi.

Maka bunda punya peran sangat besar yang harus dijalankan dalam membesarkan anak. Saat dia berhasil menjalankan peran bunda dengan sukses baru kita mengerti mengapa Nabi bersabda bahwa Jannah ada di telapak kaki ibunda. Dia tidak bersabda tentang bunda paruh waktu. Dia tidak bersabda tentang bunda “paruh waktu”. Dajjal yang mengatakan: Tinggalkan rumah, pergi keluar dan meniti karir.
Dalam proses meniti karir, mendapatkan rezeki anda sekarang. Ya, kita tahu. Perempuan sanggup melakukan itu. Mereka bisa jadi manajer yang lebih baik daripada lelaki. Ya, kita tahu perempuan itu cerdas. Tidak ada yang mengatakan mereka tidak punya kecerdasan. Tapi kejutan apa yang anda hadapi saat anda meninggalkan peran fungsional anda. Saat malam tidak lagi menjadi malam. Siapa yang akan mengurus anak-anak?
Maka bunda paruh waktu sekarang muncul di dunia Dajjal tidak bertuhan dan anak-anak sekarang diabaikan. Bunda harus pergi bekerja. Dan bos hanya memberinya cuti enam minggu. Bayi yang baru berusia enam minggu, sampai di situ saja. Dan dia harus meninggalkan sang bayi di tempat penitipan anak agar bisa bekerja. Mengapa?

“Dajjal menyuruh saya melakukan itu”.

Baiklah, saya katakan kepada anda bahwa anda mengabaikan bayi anda. Itu adalah pengabaian. Dan anda sekarang adalah bunda paruh waktu dan tentu Jannah tidak lagi berada di kaki anda.

Maka saya menemui sang bayi dan bertanya padanya dan Allah mengizinkan sang bayi berbicara kepada saya. Jadi saya bertanya pada bayi: Bayi mana yang lebih kamu sukai, tempat penitipan anak atau bunda kamu?

Bayi berkata: Bunda, aku ingin bunda.

Maka tebak apa yang bayi itu akan lakukan kepada anda saat bayi itu tumbuh dewasa dan bayi itu harus pergi bekerja?

Bayi berkata: Saya tidak bisa melakukan hal lain.  Dajjal menyuruh saya melakukan ini. Saya harus meninggalkan ayah bunda di panti jompo.

Ini adalah masyarakat yang hancur. Saat ayah bunda anda yang sudah tua ditempatkan di panti jompo, tampak bagi saya seperti tempat manusia rongsokan. Maka saya menemui nenek tua yang duduk di kursi goyang. Saya berbicara dengannya dan Allah mengizinkan dia berbicara. Jadi saya berkata: Bunda, bunda, apa anda lebih suka di sini atau lebih suka di rumah bersama anak dan cucu anda?

Dia berkata: Bawa aku pulang, bawa aku pulang.

Ini adalah hukuman. Ini adalah masyarakat yang hancur. Ini adalah apa yang sudah terjadi di bagian dunia yang sudah diubah oleh Dajjal dan ini juga datang ke wilayah anda. dan Anda tidak bisa menghentikannya. Mengapa?

Karena ada banyak binatang ternak di dunia saat ini. Anda tidak bisa menghentikannya, mengapa? Karena ada orang-orang yang punya mata tapi tidak bisa melihat.

Saya harap anda memaafkan saya atas pernyataan ini. Kebanyakan mereka adalah politikus. Ada orang-orang yang punya mata tapi tidak bisa melihat. Mereka punya telinga tapi tidak bisa mendengar. Mereka punya hati tapi tidak memahami. Allah berfirman: Mereka seperti binatang ternak (Al-Qur’an Surat Al-‘Araf, 7: 179).

Saya bisa bawa mereka ke hadapan saya. Mereka akan mendengarkan saya dan mereka akan mengerti. Dan mereka akan menerima ini sungguh merupakan kebenaran tapi mereka tidak akan mengikutinya. Mengapa?

Mereka berkata: Kami harus tunduk kepada Dajjal. Jika tidak, kami akan kehilangan jabatan kami. Maka mereka semua mengikuti Dajjal.

Karena Allah ingin lelaki tetap berfungsi sebagai lelaki dan memenuhi fungsi mereka sebagai lelaki dalam pernikahan. Sehingga Dia memilih jender maskulin untuk menggambarkan Diri-Nya. Sehingga Dia memberi para malaikat nama-nama maskulin. Dia mengutus 124.000 nabi lelaki. Dia memilih Imam-imam lelaki. Amir yang memimpin salat harus selalu lelaki. Anak lelaki dua domba, anak perempuan satu. Dan tentang hukum pembuktian. Karena lelaki punya pengalaman dalam kehidupan publik. Itulah alasannya.

Dan jika perempuan menjadi perempuan, dia tidak menghadapi kehidupan publik. Jika dia menghadapi kehidupan publik, harga yang harus dia bayar adalah dia tidak lagi menjadi perempuan yang sesungguhnya.

Kini kita tiba pada bagian akhir ceramah yang indah ini. Sudah begitu panjang. Tapi kita masih belum menyelesaikan topik ini. Ada lebih banyak bahasan lagi. Kita kini tiba pada bagian akhir ceramah.

Saat Allah berfirman tentang lelaki dan perempuan sebagai analogi mirip dengan siang dan malam (Al-Qur’an Surat Al-Lail, 92: 1-4), kita kini harus memeriksa siang dan malam untuk mempelajari lelaki dan perempuan. Dan saat kita memeriksa siang, kita memperhatikan bahwa saat siang mendekati malam sesuatu terjadi. Tidak seperti urusan biasa, tidak. Saat siang mendekati malam. Ada kesenangan. Ada energi listrik di udara. Ini adalah keajaiban jender. Kesenangan lelaki saat dia mendekati perempuan. Sehingga siang melukis warna langit saat matahari terbenam. Pendaran warna di langit. Setiap saat matahari terbenam memberitahu anda, setiap saat matahari terbenam adalah pesan untuk anda bahwa anda harus mempertahankan kesenangan ini, anda harus mempertahankan energi listrik ini, antara lelaki dan perempuan. Ini penting.

Dan saat siang akhirnya menemui malam. Perhatikan, matahari jatuh ke pelukan malam seperti bola api jatuh. Allah mengirimkan pesan tentang hubungan lelaki-perempuan. Dan celaka kalian jika kalian merusak ini.  Dan inilah yang Dajjal serang. Tapi anda harus mempelajari Ilmu Akhir Zaman, Eskatologi Islam untuk memahami apa yang terjadi di dunia saat ini.

Dan saat siang masuk dalam pelukan malam, perhatikan apa yang terjadi. Ada waktu untuk istirahat dan tidur. Ada waktu untuk cinta. Ada waktu untuk beribadah. Kemudian ada waktu saat anda harus berkata selamat tinggal. Perhatikan, saat siang akan pergi. Apa anda perhatikan bagaimana malam memegang erat siang? Malam tidak ingin siang pergi. Semua pendaran warna saat matahari terbenam tidak ada saat matahari terbit. Kini cahaya keluar sedikit demi sedikit. Saat waktu fajar, keluar sedikit cahaya. Kemudian sedikit tambahan lagi, kemudian sedikit tambahan lagi seiring dengan siang menarik diri dari pelukan malam. Ini adalah kekuatan hasrat antara lelaki dengan perempuan.

Tapi saat perempuan telanjang di hadapan anda, akan tiba waktunya dan anda akan melaluinya begitu saja. Anda lihat mereka, tok… tok… tok… di layar komputer, setiap orang tahu. Maka, perempuan telanjang lewat dan anda… tok… tok… tok… harus bekerja, bukan hal besar… biasa saja.

Nabi Muhammad (saw) bersabda bahwa Dajjal akan melakukan itu. Dia bersabda: Perempuan akan berpakaian tapi telanjang.

Kami berkata: Dajjal sudah melakukannya.

Dan saat perempuan berpakaian tetapi telanjang, pada akhirnya anda akan punya revolusi seks. Revolusi seks itu akan mencapai puncak dengan kehancuran pernikahan. Pernikahan adalah untuk burung.

Dia bersabda: Orang-orang akan melakukan hubungan seks di tempat umum seperti keledai.

Dua hari lalu saya dapat email dari mahasiswa Afrika di Paris. Sebenarnya dia mungkin mendengarkan ceramah ini  di YouTube. Dua hari yang lalu, mahasiswa Afrika di Paris ini menulis surat kepada saya, mengatakan kepada saya: Sheikh, dari jendela asrama saya, asrama universitas saya, saya baru melihat keluar jendela dan saya bisa melihat orang-orang berhubungan seks di depan umum. Ya. Maksudnya mereka akan terbuka. Mereka datang ke balkon. Mereka membuka tirai. Membuka segalanya. Sehingga orang-orang di seberang jendela bisa melihat. Dan anda bisa melihat mereka berhubungan seks di tempat umum, orang-orang bisa melihat mereka. Ini adalah arah revolusi feminis yang dibimbing Dajjal saat ini.

Nabi (saw) memperingatkan kita bahwa hal-hal ini akan terjadi dan memberitahu kita tentang Dajjal. Kita punya pilihan untuk mengikuti Nabi Muhammad (saw) atau mengikuti Dajjal. Jika anda mengikuti Dajjal maka perempuan pergi bekerja pada pagi hari dengan tas koper, menghadapi kemacetan, anda tahu betapa buruknya kemacetan di KL (Kuala Lumpur). Pada sore hari dia pulang ke rumah. Dia sangat lelah. Dan saudari, jangan ganggu saya, saya punya pekerjaan, biar saya mengerjakannya.

Saat dia pergi bekerja, dia tidak bisa berpakaian sebagai perempuan, tidak. Coba lihat dunia di luar sana. Anda akan lihat perempuan harus memakai pakaian bisnis. Maka anda akan lihat perempuan memakai jas dan anda lihat perempuan memakai celana panjang, biasanya di bank. Dan jika anda mendatangi McDonalds, anda juga akan melihat dasi.

Ya. Seiring dengan anda (kaum perempuan) menjalani peran fungsional lelaki di masyarakat, kini anda harus berperilaku seperti lelaki. Anda harus berbicara seperti lelaki. Suara anda harus menjadi maskulin. Dan akhirnya, ciri-ciri fisik anda akan berubah. Anda akan punya muka yang tampak maskulin. Dan lelaki tidak akan tertarik kepada anda lagi, maafkan saya.

Lelaki ingin perempuan yang menjadi perempuan. Seiring dengan anda kehilangan sifat feminin, siang tidak lagi tertarik pada malam. Anda tidak percaya? Pergilah ke Lower Manhattan. Pergi dan lihat apa yang terjadi di Lower Manhattan. Saya tinggal di New York selama 10 tahun. Dan saat siang tidak lagi tertarik pada malam, selamat datang di dunia Adam dan Steve. Revolusi feminis modern dari Dajjal memandu kita pada Adam dan Steve (gay).

Untuk mengakhiri ceramah ini, kami harus menambah satu hal lagi dan ini bukanlah akhir dari topik ini, ingat. Ini hanyalah akhir ceramah hari ini.

Seiring dengan malam berusaha menjadi siang, tidak hanya perempuan kehilangan sifat femininnya tapi dia juga harus menunda pernikahan. Maka, dia tidak akan menikah pada usia 14 tahun lagi. Hanya perempuan yang menerima petunjuk dari Allah akan menikah pada usia 14 tahun. Perempuan yang menerima petunjuk dari Dajjal akan berkata: Tidak.

Jadi perempuan akan menunda dan menunda pernikahan. Dan saat dia menikah, setiap lelaki ingin punya anak. Dan saudari, jika anda tidak bisa punya bayi, dia akan mencari orang lain. Tapi perempuan tidak bisa punya bayi karena tidak hanya dia kehilangan sifat femininnya tapi dia juga kehilangan kesuburannya. Maka sekarang dia harus pergi ke klinik kesuburan. Jika klinik kesuburan tidak bisa berbuat apa-apa maka anda pergi ke tempat lain. Agar lelaki bisa punya anak sendiri, anda akan mendatangi perempuan Indonesia yang kini menjadi budak.

Itulah mereka sekarang. Saat anda menggaji pembantu asal Indonesia yang adalah putri saya. Dia adalah putri saya, dia putri Haji Ibrahim, dia adalah putri anda semua di sini (maksudnya umat Islam adalah bersaudara). Saat anda menggaji putri kami, gaji yang tidak ada perempuan di Singapura rela bekerja untuk menerimanya. Anda menggajinya dengan upah untuk budak. Maka anda menjadi majikan. Dan tunggu sampai anda mendatangi alam kubur kemudian anda akan tahu apa yang akan Allah lakukan terhadap anda atas dosa penindasan. Karena Islam sama sekali tidak menoleransi penindasan. Islam sama sekali tidak menoleransi penindasan.

Jadi karena kesuburan anda kini hilang, anda harus mencari ibu hamil pengganti. Tapi bayaran ibu hamil pengganti di AS sangat mahal. Perempuan Amerika akan meminta bayaran 70.000 dolar untuk menyewa rahimnya. Tapi perempuan Indonesia adalah budak. Maka anda bisa membayarnya seharga kacang. Jadi dia mendatangi pusat pembuahan lalu sel telurnya dibuahi. Dan dia hamil dengan bayi suami anda. Maka selama sembilan bulan kehamilan ini, dia harus minum… dengarkan, pastikan itu air mineral. Kamu punya bayi kelas pertama di dalam sini, ingat air mineral. Jangan minum air yang biasa kamu minum. Dan dia harus makan makanan yang baik, bukan makanan GM (Genetic Modified hasil modifikasi genetik). Dan saat sang bayi dilahirkan, bayi pergi ke kelas pertama sementara bunda kembali menjadi budak.

1400 tahun lalu Nabi Muhammad (saw) bersabda: Salah satu tanda Akhir Zaman adalah budak perempuan akan melahirkan majikannya.

Jadi saya belum selesai menjelaskan. Karena jika bayi lelaki yang dilahirkan, bayi lelaki itu tidak akan berkuasa atas ibunya. Sedangkan jika bayi perempuan yang dilahirkan, bayi perempuan akan berkuasa atas ibunya. Mengapa?

Karena ada hal lain yang sedang bekerja. Dia (saw) bersabda tentang Akhir Zaman. Bahwa satu lelaki akan harus menjaga 50 perempuan. Bukan menikahi, tapi menjaga. Mengapa?

Hanya ada satu penjelasan yaitu akan ada bencana turunnya jumlah kelahiran bayi lelaki. Maka dunia akan dipenuhi perempuan. Maka dengan sistem pemilu anda perempuan akan menguasai dunia, Nyonya Perdana Menteri. Kemudian mereka akan bertanya: Berapa banyak lelaki di kabinet anda? Tidak bisakah anda menemukan lelaki sebagai hakim? Tidak bisakah anda menemukan lelaki untuk menjadi jenderal? Kita butuh lebih banyak lelaki di militer.

Perempuan akan menguasai dunia dengan sistem politik anda. Apa penyebab penurunan ini? Bencana penurunan ini?

Dokter medis di Kanada menjelaskan kepada kita. Bahwa ada kromosom-kromosom jenis lelaki dan perempuan dalam sperma. Dan saat kromosom jenis lelaki tidak membuahi sel telur, maka kromosom jenis perempuan yang membuahi. Jadi jika bayi lelaki tidak dilahirkan maka bayi perempuan yang dilahirkan.

Dia mengatakan bahwa radiasi dari telepon genggam dan radiasi dari komputer laptop anda, perhatikan di mana komputer laptop berada, dan juga efek negatif makanan yang dimodifikasi secara genetik berpengaruh kuat melemahkan produksi sperma. Dan dalam prosesnya melemahkan kromosom jenis lelaki sampai pada akhirnya kromosom jenis lelaki akan menjadi terlalu lemah untuk membuahi sel telur. Maka bayi perempuan yang akan lahir. Dan saat itu terjadi maka budak perempuan akan melahirkan majikannya.

Apa yang telah kita lakukan malam ini. Butuh waktu untuk melakukannya. Seharusnya membawa anda dalam perjalanan, penjelasan filosofi jender dalam Islam. Mungkin untuk kali pertama dalam hidup anda mendapatkannya. Dari penjelasan kami tentang filosofi jender dalam Islam kemudian menjelaskan pernikahan dan diakhiri dengan penjelasan peran fungsional lelaki dan perempuan dalam pernikahan dan masyarakat. Dalam proses menyampaikan penjelasan ini, kami menunjukkan bahwa Dajjal sedang menguasai dunia saat ini dan Dajjal sedang menyerang ini dan mencoba memutar-balikkannya. Maka di seluruh dunia saat ini, kita tinggal dalam tatanan sosial yang hancur. Bagaimana kita menanggapi?

Hanya ada dua pilihan. Jika anda tidak mengikuti Allah dan Rasul-Nya, anda akan mengikuti Dajjal. Kita berdoa semoga Allah melindungi kita dari fitnah Dajjal.

Sesi Tanya Jawab

1. Apa arti penting tahun 2012?

Saat musuh mulai menabuh genderang atas sesuatu, saya tahu bahwa saya harus memperhatikan garis hubungan antar peristiwa. Dan mereka telah menabuh genderang pada tahun 2012 selama beberapa tahun sekarang, dan itu tidak mungkin terjadi secara kebetulan. Pemahaman saya, dan saat saya memberikan pendapat, ingat saya bisa salah. Dan saat saya memberikan pendapat, tidak seorang pun harus menerima pendapat saya tanpa dan hingga anda yakin bahwa saya benar. Itu tergantung kecerdasan anda sendiri.

Saya yakin bahwa mereka memilih 2012 sebagai waktu hitung mundur untuk proses transfer kekuatan dari AS ke Israel. Maka keruntuhan ekonomi AS, keruntuhan dolar AS, ekonomi AS dan dolar AS kini ada di rumah sakit di ruang peringatan ICU. Jadi ajal sudah dekat. Kemudian Israel melancarkan peperangan besarnya. Mengapa Israel harus melancarkan peperangan besar ini?

Anda harus membaca buku ini, Jerusalem dalam Al-Qur’an untuk memahami mengapa Israel ingin menguasai dunia. Ini tersedia di sekitar. Jadi saya yakin bahwa 2012 genderang ditabuh adalah untuk menyiapkan umat manusia terhadap hal-hal dramatis ini. Jadi saat 2012 datang, tidak akan ada kekecewaan karena umat manusia secara psikologis siap menghadapi peristiwa-peristiwa dramatis pada tahun 2012.

2.

Oke, saat lelaki meninggalkan fungsinya maka perempuan harus mengambil alih dan melaksanakan fungsinya, fungsi lelaki dan perempuan sekaligus. Ini terjadi di Amerika Utara akibat perbudakan. Perbudakan tidak hanya menghancurkan keluarga tapi perbudakan pun menghancurkan lelaki, menggoyahkan kestabilan lelaki. Sehingga lelaki yang baru bebas dari perbudakan tidak bisa menjalankan fungsi bertanggung jawab sebagai suami dan ayah. Maka perempuan Amerika keturunan Afrika, dan ada perempuan Amerika keturunan Afrika berkumpul di sini, mereka mungkin bisa menjelaskan topik ini lebih baik daripada saya. Perempuan Amerika keturunan Afrika harus berfungsi sebagai ayah dan bunda. Tapi dia tidak meninggalkan perannya sebagai bunda, tidak. Karena dia tidak meninggalkan perannya sebagai bunda, anak-anak masih bisa tumbuh dewasa dan mereka tumbuh dewasa dengan stabil.

Apa yang dilakukan Dajjal adalah mendorong perempuan meninggalkan perannya sebagai bunda untuk menjalani peran lelaki. Kita punya cara sendiri dalam menghadapi lelaki licik. Saya tidak tahu apa yang Dajjal punya dalam masyarakatnya. Tapi kita harus menarik diri ke pedesaan terpencil dan membangun komunitas mikro. Dan di komunitas mikro inilah kita menegakkan Islam. Anda ingin melihat apa itu Islam?

Jangan pergi ke KLCC, datanglah ke kami. Jangan pergi ke New Straits Times, datanglah ke kami. Dan di sini anda akan melihat apa itu Islam. Karena di ‘desa’ kami, lelaki mana pun yang sesat dengan tidak menafkahi istri dan anak-anaknya atau istri-istri dan anak-anaknya, pemerintah ‘desa’ akan beraksi terhadapnya. Dia akan menjadi orang yang diusir. Maka kami akan punya sistem sosial untuk memastikan bahwa lelaki kami tetap bertanggung jawab sebagai ayah dan suami.

3.

Topik ini akan menjadi bahasan ceramah selanjutnya mengenai pernikahan. Saya tidak bisa membahasnya hari ini, saya tidak bisa. Kita mulai pada jam 8, kita selesai pada jam 10. Jadi saya tidak bisa membahas topik ini seluruhnya. Maka pernikahan plural (poligami) akan dibahas pada hari lain. Saya tidak bisa membahas umur saat menikah bagi gadis. Saya sudah bahas umur saat menikah bagi lelaki.

Tapi umur saat menikah bagi gadis adalah sangat penting karena pemilu akan segera diadakan di Mesir. Ikhwan akan memenangkan pemilu. Setiap orang di Washington tahu itu. Washington mendukung Ikhwan sekarang. Saat Ikhwan memenangkan pemilu, Ikhwan akan menerapkan syariat Islam. Karena Washington akan beritahu mereka: Terapkan syariat Islam.

Dan seperti binatang ternak, mereka akan menurut. Dan saat mereka menerapkan syariat Islam maka ada keluarga Mesir yang akan mendatangi meja pengadilan syariat Islam dengan seorang anak perempuan yang berumur 6 tahun dan lelaki yang berumur 55 tahun dan meminta ‘nikah’. Lalu pengadilan syariat Islam akan menyatakan itu ‘jaiz’. Kemudian CNN dan Al-Jazeera, anda tahu mereka bersaudara, dan semua stasiun televisi di dunia akan menyoroti pernikahan itu, antara lelaki berusia 55 tahun dengan anak perempuan 6 tahun. Dan umat muslim akan menjadi bahan ejekan di seluruh dunia. Banyak muslim akan meninggalkan Islam pada hari esok karena topik ini. Usia Saat Menikah dalam Islam, tapi saya tidak bisa membahas topik ini hari ini. Itu ceramah selanjutnya, insya Allah.

Dalam Surat Al-Kahf, mereka lari ke gua. Nabi Muhammad (saw) bersabda: Akan tiba waktunya saat seorang lelaki, untuk mempertahankan imannya akan harus lari ke lereng pegunungan di mana hujan turun dan membawa bersamanya beberapa domba dan kambing.

Saya tahu banyak politikus akan mengkritik Nabi Muhammad (saw) karena sabda itu. Tapi belum mencapai tahap itu bagi kebanyakan kita. Jadi saya berkata: Jika anda tetap tinggal di tatanan sosial Dajjal, dia akan menghancurkan iman dan keluarga anda. Anda harus keluar dari dekapannya. Agar keluar dari dekapannya, contohnya anda harus berhenti menggunakan mata uang kertas yang penuh tipu daya, licik, dan haram ini.

Uang kertas itu haram. Dan jika ada orang yang berbeda pendapat dengan saya mengenai uang kertas, saya berkata: Tidak masalah. Anda bisa punya pendapat sendiri dan saya punya pendapat sendiri. Kita menjalani jalan kita. Anda bilang itu halal, saya bilang itu haram. Oke, tak masalah. Tapi jika anda datang dengan sarung tinju dan anda ingin menghentikan saya dari dakwah topik ini, saya punya peringatan untuk anda. Jika anda begitu yakin bahwa uang kertas ini halal, saya punya peringatan untuk anda. Dan melalui mikrofon ini dan melalui ceramah ini, saya menyampaikan peringatan ke seluruh dunia.

Jika anda ingin menghentikan saya dari dakwah bahwa uang kertas ini haram maka saya berkata: Datanglah, jika anda punya keberanian, datanglah. Datang dan mari kita berdua mengangkat tangan dan berdoa semoga Allah mengutuk dengan kutukan abadi dan menghukum dengan hukuman abadi siapa pun di antara kita yang salah mengenai topik ini. Jika anda punya keberanian, datanglah.

Karena saya telah mempelajari topik ini dan ini bukanlah pembicaraan omong kosong. Ini adalah orang yang mempelajari topiknya. Dia tahu apa yang dia bicarakan.

Jadi jika kita ingin lepas dari genggaman Dajjal, kita harus berhenti menggunakan uang kertas ini. Dan kita harus kembali kepada uang yang ada dalam Al-Qur’an dan Sunah yaitu Dinar dan Dirham. Saya tidak berpikir bisa melakukannya di KLCC. Anda boleh mencoba. saya berkata: Mungkin dilakukan di pedesaan terpencil, di ‘desa’. Dan apa definisi ‘desa’ bagi saya?

‘Desa’ adalah ‘desa’ jika anda tidak bisa menggunakan telepon genggam. Itulah ‘desa’.

4.

Merekalah pakaian kalian, baju kalian. Dan kalian adalah pakaian mereka, baju mereka. Kapan anda terakhir kali keluar rumah tanpa mengenakan pakaian? Pernahkah anda lupa mengenakan pakaian kemudian pergi bekerja?

Tidak. Anda dengan pakaian anda tidak bisa dipisahkan. Maka sementara Islam tidak mewajibkan pernikahan, Allah dan Rasul-Nya menggunakan bahasa yang dekat dengan itu. Pernikahan adalah setengah keimanan (agama). Lelaki tanpa istri, perempuan tanpa suami, seperti malam tanpa siang. Maka kita harus melakukan segala hal yang bisa kita lakukan. Jika tidak ada alasan yang sah, jika tidak ada alasan yang sah, kita harus melakukan segala hal yang bisa kita lakukan untuk memastikan anda mengenakan pakaian anda, memastikan anda menikah.

Maka kami berkata tentang ‘desa’ muslim kami bahwa setiap perempuan yang datang ke ‘kampung’ dan yang berkata: Saya ingin menikah.

Seseorang harus menikahinya. Maka pernikahan bukan hanya untuk kesenangan. Pernikahan juga suatu yang penuh kasih sayang, mencari keridaan Allah yakni saya menikahimu untuk mencari rida Allah.

Saya tidak butuh menambah istri lagi. Saya bahagia dengan keluarga saya yang sekarang. Tapi anda memerlukan seorang suami. Maka saya akan mengorbankan kebahagian saat ini yang saya miliki bersama istri saya dan saya akan menikahi anda untuk mencari rida Allah.

Jadi tidak ada perempuan yang mendatangi ‘desa’ kami dan yang ingin punya suami akan tidak bersuami. Maka dari itu, setiap lelaki yang mampu menikah harus menikah. Jika anda tidak punya cara untuk menafkahi maka tentu saja anda belum boleh menikah. Tapi jika anda punya cara untuk menyajikan roti canai di atas meja, anda harus menikah.

Please share this post

Terkait